oleh

(Feature) Sekum IINews : Tidak Sulit Mendapatkan Vaksinasi Di STIKes Santo Borromeus

Bandung Barat | IP.net — Vaksinasi Covid-19, itu berfungsi untuk mencegah penularan atau untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang lebih buruk akibat terinfeksi virus yang sedang mewabah diberbagai belahan dunia ini.

Vaksinasi juga berfungsi sebagai antibodi serta peningkatan imun pada tubuh, maka dari itu program pemerintah pusat terus mengejar target vaksinasi massal diseluruh wilayah Republik Indonesia agar kondisi negara ini segera pulih seperti sebelumnya.

Begitu pula halnya yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat bersama Stikes santo borromeaus mengadakan vaksinasi Covid-19 Tahap ke I secara massal, vaksinasi itu dimulai hari Sabtu, 25 September 2021 dengan sasaran Usia 12 tahun keatas.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di Gedung Kampus STIKes Santo Borromeus, Jl. Parahyangan Kav. 8 Blok B ,No. 1, atau persisnya berada di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Syarat utama bagi warga yang ingin ikut vaksinasi di STIKes Borromeaus ini yaitu berstatus sebagai warga Kabupaten Bandung Barat dan telah mendaftar melalui Online, serta membawa Ktp dan KK Asli bagi peserta gebyar vaksin STIKes Santo Borromeus.

Ketepatan hadir tepat waktu sesuai jadwal juga salah satu menjadi syarat bagi yang akan mendapatkan vaksinasi, karena bagi yang datang tanpa mendaftar atau peserta yang datang diluar jadwal yang telah ditentukan tidak akan dilayani dalam mendapatkan vaksin.

“Ini adalah strategi untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat yang bekerjasama Pemerintah dengan STIKes Santo Borromeaus,” ujar salah seorang Nakes saat Sekretarist Umum IINews ikut menjadi peserta Vaksinasi, Sabtu (25/09/21).

Menurut Sekum IINews tidak sulit untuk mendapatkan vaksinasi di STIKes Santo Borromeus, sebelumnya warga hanya diwajibkan melakukan pendaftaran secara online pada laman pendaftaran peserta Vaksinasi dapat mengisi link: https://bit.ly/vaksinstikesSB.

“Pendaftar dapat mengakses e-form serta memverifikasi domisili dan usia pada hari vaksinasi, pendaftar akan mengikuti pengecekan ulang data, setelah itu dilanjutkan dengan proses screening dan baru divaksinasi. Sesuai protokol, setiap penerima vaksin wajib menjalani observasi selama 30 menit sebelum mendapatkan keterangan surat vaksinasi tahap satu dan informasi penerimaan vaksin dosis kedua”. Jelasnya.

Sekum IINews mengungkan, Ia sangat mengapresiasi inisiatif dari Pihak Panitia Kampus STIKes Santo Borromeaus ini dalam menggelar program vaksinasi Tahap Ke I untuk Usia 12 Th keatas ini, karena menurutnya Vaksinasi tidak hanya berdampak dalam menanggulangi penyebaran pandemi lewat herd immunity semata.

“Yang lebih penting adalah pemulihan ekonomi dan aktivitas sosial”. Kata Sekum IINews.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *