oleh

Polsek Distrik Kiriwok Kembali Diserang KST, Dan Unit Tertembak Didada

Kiriwok-Papua | IP.net — Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Nemangkawi Polri Belukar dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel), di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang. Selasa 28 September 2021 pukul 06.40 Wit s/d 08.30 Wit.

Melalui siaran rilis yang diterima Redaksi. Pada pukul 06.40 WIT Kelompok Separatis Teroris Ngalum Kupel melakukan penembakan dari arah depan Polsek Kiwirok, kemudian Anggota Satgas Nemangkawi Polri (Belukar) membalas tembakan, sehingga terjadi kontak tembak.

 

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan Dan Unit Satgas Nemangkawi Polri/Belukar, Iptu Budi Basra terkena tembakan didada namun masih dalam kondisi sadar dan sudah dilakukan evakuasi ke Oksibil mengunakan Heli Bell Polri 412/P-3003 oleh Pilot Kompol Triadhi.

Namun sebelumnya pada saat melakukan evakuasi, pada pukul 07.45 Wit, Helly Bell Polri 412/ P – 3003 saat memasuki area Bandara Kiwirok mendapatkan ganguan tembakan, sehingga membatalkan proses landing di kiwirok dan selanjutnya Helly berputar arah ke Bandara Oksibil.

Setiba di Bandara Oksibil pada pukul 08.00, crew Helly Bell Polri 412/ P – 3003 melakukan pengecekan Helly dan ditemukan lubang di bagian bawah sheet co pilot yang mengakibatkan kerusakan pada sistem elektrik outo pilot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *