oleh

Yunus SP Awali Penyemaian Bibit Bawang Merah

Aceh Tamiang | IP.net — Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Aceh Tamiang didampingi Kepala BPP beserta para penyuluh, Ketua KTNA Aceh Tamiang dan kelompok tani Warahmah Kampung Paya Rahat mengawali penyemaian bibit bawang merah, Selasa, (7/12/21).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Aceh Tamiang, Yunus SP dalam arahannya menyampaikan, Terima kasih kepada panitia serta undangan atas kehadirannya dalam penyemaian bibit bawang merah di lahan yang telah dipersiapkan oleh kelompok tani Warahmah Kampung Paya Rahat Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang.

Menurutnya, ini merupakan program prioritas jangka panjang untuk menopang dan menumbuhkan ekonkmi masyarakat terlebih kepada para petani, sebutnya.

Yunus juga mengajak seluruh petani kedepan agar merubah pola fikir bertani, karena saat ini, menurutnya bertani juga sudah modern dan telah memiliki metode- metode yang lebih untuk meningkatkan hasil produksi.

Diterangkannya, sebagai petani kita juga harus bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, perbaiki lahan/tanah dengan benar dan gunakan pupuk organik secukupnya, karena sumber makanan kita berasal dari tanah, jadi tanah tempat kita bercocok tanam dipastikan harus sehat, kata Yunus sembari mengajak, Mari kita bercocok tanam dengan baik dan benar, ramahlah dengan lingkungan serta gunakan pupuk organik.

Tampak hadir, Ketua KTNA Aceh Tamiang, D’ Yogi, S, Sekretaris Distanbunak Aceh Tamiang, Sekretaris Camat Banda Mulia, Kabid Sarana dan Prasarana, para Koordinator, para Penyuluh dan para Ketua dan anggota Kelompok Tani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *