oleh

BIN Gandeng Dinkes Aceh Tamiang Gelar Vaksinasi Massal

Aceh Tamiang | IP.net – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar vaksinasi massal dosis 1 dan 2 bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (11/12).

Disela-sela berlangsungnya kegiatan, Kapos BIN Daerah Aceh Tamiang, Iqbal kepada media ini mengatakan, hari ini kita targetkan capaian vaksinasi sejumlah 200 orang, baik Dosis 1 maupun dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Iqbal menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat kampung semadam merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd imunity) dengan maksud untuk mencapai 70 persen seperti hal nya yang ditargetkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Alhamdulillah antusias para masyarakat Kampung Semadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, sangat tinggi,” ujarnya seraya mengatakan “Kami dari BIN Daerah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus berupaya mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Iqbal.

Dijelaskannya, terhitung sejak awal Desember 2021 kemarin, melalui kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN Aceh Tamiang, sebanyak 2262 orang yang telah menerima vaksin.

Dipastikan, jumlah warga yang telah divaksin akan terus bertambah, hari ini sebanyak 110 orang warga yang telah divaksin dari jumlah warga yang mendaftar sebanyak 124 orang.

Sementara itu, kata Iqbal, jumlah pemakaian vaksin Jenis Sinovac sebanyak 45 vial dan jenis Moderna sebanyak 2 vial dan penyediaan vaksin masih tercukupi bahkan masih ada tersisa 50 vial vaksin jenis sinovac dan 8 vial vaksin
Jenis Moderna.

Dengan demikian, hingga sampai saat ini, jumlah warga yang telah divaksin melalui kegiatan BIN Aceh Tamiang telah mencapai 2.372 orang, ucapnya sembari mengatakan pada Akhir Desember 2021, ditargetkan sebanyak 3600 masyarakat yang telah divaksin.

Iqbal menambahkan, pada hari Minggu, 12 Desember 2021, pihaknya juga akan melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Kejuruan Muda, masing-masing akan di gelar di Kantor Camat, Kantor Koramil dan Kantor Polsek Kejuruan Muda dengan target vaksinasi sebanyak 1100 orang, pungkasnya.

Pantauan wartawan saat berlangsungnya kegiatan, para peserta penerima vaksin terlebih dahulu melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, dan Vaksinasi/penyuntikan.

Selain itu, ada beberapa penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui pemeriksaan dokter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *