oleh

Ada Arahan Presiden RI Dalam Pertemuan Dengan Para Kapolda, Begini Isinya

Banda Aceh | IP.net — Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menggelar pertemuan secara virtual dengan para Kapolda di seluruh Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi IP.net, Kamis (16/12/21). Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy menyebutkan, dalam pertemuan secara virtual tersebut juga termasuk dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar.

“Kapolda Aceh menerima arahan Presiden RI di Ruang Vicon, Lantai 2 Mapolda Aceh, yang didampingi Wakapolda Aceh Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna dan sejumlah PJU Polda Aceh lainnya”, kata Winardy.

Menurut Winardy, ada sejumlah arahan Presiden RI kepada para Kapolda di seluruh Indonesia, diantaranya terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Arahan Presiden Joko Widodo bahwa vaksinasi harus terus digencarkan di seluruh republik Indonesia, bahkan hingga ke pelosok sekalipun,” sebut Winardy.

Winardy juga menjelaskan, arahan Presiden RI lainnya menyampaikan dalam Enam minggu terakhir ini tren laju suntikan menurun.

“Enam minggu terakhir tersebut terhitung mulai dari 1 November hingga 12 Desember 2021 dan tren laju suntikan menurun, dilihat perbandingan pada minggu pertama mulai 1 hingga 7 November 2021 dengan jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 1,5 juta orang sedangkan diminggu keenam mulai dari 6 hingga 12 Desember 2021, jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 1 juta orang”, jelasnya.

Terkait hal itu Presiden memberikan arahan termasuk kepada Polda Aceh agar kedepannya harus berupaya maksimal meningkatkan capaian vaksinasi dengan cara berkolaborasi bersama seluruh komponen yang ada di Aceh.

“Ini untuk mengejar Ketinggalan provinsi Aceh yang masih berada di posisi ke Dua terbawah, sehingga 70 % masyarakat Aceh akan tercapai herd immunitynya”. Pungkas Winardy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *