oleh

BIN Bekerjasama Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang Gelar Vaksinasi Massal

Aceh Tamiang | IP.net — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Tamiang berkerjama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang menggelar vaksinasi massal untuk ASN/PDPK dan masyarakat bertempat di aula SKB Karang Baru, Jum’at (17/12/21).

Kegiatan vaksinasi massal untuk ASN/PDPK dan masyarakat tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, Ka. Pos BIN Aceh Tamiang, M. Iqbal, Asisten Pemerintahan Setdakab, Drs. Amiruddin Y, Kepala Badan Kesbangpol, Agusliayana Devita, S.STP. M.Si selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan, Ibnu Azis, SKM, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri. SP, Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, drh. Asma’i.

Kepala Pos Daerah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang, M Iqbal S, mengatakan “Pelaksanaan Vaksinasi massal ini berkerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 serta Dinas Kesehatan yang melibatkan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Kecamatan Karang Baru.

Upaya untuk meningkatkan herd imunity ini terus kita lakukan dalam upaya membantu program Pemerintah guna percepatan pencapaian Vaksinasi, sebut Iqbal.

Vaksinasi massal ini kita gelar untuk para ASN/PDPK dan masyarakat baik Dosis 1 maupun dosis 2 dengan Jenis Vaksin Sinovac dan Moderna dengan capaian target 800 orang tervaksin.

Sementara itu, disela-sela berlangsungnya kegiatan, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K, meyakini bahwa kegiatan vaksinasi massal ini bisa dituntaskan hingga 100 %. Sehingga pelayan publik lainnya bisa terakomodir termasuk TNI – Polri, PNS, BUMN dan lainnya.

Imam Asfali menambahkan, capaian vaksinasi di Aceh Tamiang hingga 16 Desember 2021 kemarin, sudah mencapai 55 % dan angka ini tentunya akan terus bertambah.

Kita optimis, di akhir Desember 2021 mendatang, vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang akan tercapai 70 %, namun demikian optimis tersebut perlu dukungan banyak pihak, kata Kapolres Aceh Tamiang, Imam Asfali mengharapkan agar para insan Pers dan media turut menyuarakan supaya tercapainya vaksinasi Covid-19 hingga 70 %, pungkasnya.

Begitu pula hal yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin Y, meyakini kesadaran aparatur dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat.

Ianya optimis tingkat partisipasi vaksinasi ASN dan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, terutama ASN dan PDPK di Kabupaten Aceh Tamiang, sebut Amiruddin, Y sambil mengatakan aparatur yang sehat jiwa raga, menjadi syarat untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *