oleh

Dukung Program Pemerintah, Nora Idah Nita Kunjungi Posyandu Se-Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | IP.net — Pasca dilaksanakannya Pelatihan Dasar kepada Kader Posyandu Desa se-Kabupaten Aceh Tamiang berkerjama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Komisi V Nora Idah Nita, SE menyambangi Posyandu dan para kader kesehatan di 12 Kecamatan se-Aceh Tamiang.

Kegiatan itu, dilakukannya dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih para kader kesehatan itu merupakan garda terdepan terhadap perlindungan kesehatan Ibu dan anak, paparnya.

Politikus Muda dari Partai Demokrat, juga sebagai perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) 7 (Langsa – Aceh Tamiang) itu sengaja melakukan Road Show keliling di 12 kecamatan yang ada di daerah Bumi Muda Sedia guna membantu pemerintah daerah untuk mengurangi angka stunting di Aceh Tamiang melalui Kader Posyandu di masing-masing Kecamatan.

Nora Idah Nita, SE yang di juluki Srikandi Aceh Tamiang, kepada inspirasipublik.net, Jum’at, (17/12/21) mengatakan, langkah yang dilakukannya dengan mengunjungi dan menyambangi posyandu itu, tidak lain untuk memastikan para kader kesehatan yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya dapat mewujudkan serta menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapat, ucap Nora.

Tidak hanya itu, sambung Nora, kunjungan ke 12 posyandu tersebut juga untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi bersama para Kader kesehatan, sehingga mereka (para Kader) lebih merasa diperhatikan dan tidak hanya sebatas pada saat mengikuti pelatihan saja.

“Kader posyandu memiliki peran penting, kontribusi mereka sangat besar, karena mereka lebih dekat ke masyarakat terlebih terhadap kesehatan ibu dan anak,”

Beliau juga berkomitmen, untuk membangun Sumber Daya Manusia(SDM) bagi para Kader Posyandu serta petugas Kesehatan terhadap ibu dan anak di Kabupaten Aceh Tamiang, karena pelatihan dasar bagi para kader kesehatan sangat penting, agar kedepannya dalam memberikan pelayanan bisa lebih baik lagi, harapnya.

Nora juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mendorong Kader Posyandu di desa untuk dapat meningkatkan pengetahuannya guna tercapainya pelayanan publik secara maksimal sesuai tupoksinya sebagai kader posyandu.

Dalam kunjungan silaturahmi di 12 Posyandu tersebut, Politikus Muda dari Partai Demokrat, Nora Idah Nita, SE juga memberikan sejumlah paket bantuan posyandu yang di terima langsung oleh perwakilan dari masing-masing Posyandu di Kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *