oleh

Kapolres Aceh Tamiang Berinovatif Demi Mengejar Target Vaksinasi

Aceh Tamiang | IP.net — Demi menargetkan pertambahan persentase penerima vaksinasi di Kabupaten Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali berinisiatif menciptakan teknis menjemput bola dalam pelaksanaannya.

Kapolres Imam Asfali menyambut kedatangan sejumlah warga yang akan mengikuti vaksinasi massal tiba di halaman Mapolres Sabtu, (25/12/21) yang di jemput oleh personil Polres Aceh Tamiang menggunakan mobil bis operasional Kepolisian di beberapa desa dalam Kecamatan Seruway.

Setibanya peserta vaksinasi di Polres Aceh Tamiang, perseta langsung mendaftarkan diri dan mengikuti tahapan mekanisme pemeriksaan mulai dari kesehatan sebelum menerima dosis penyuntikan vaksin.

Aksi antar dan jemput warga ini merupakan inovasi kreatif pihak polres Aceh Tamiang dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terlebih bagi warga yang berada di daerah pedalaman.

Kepada IP.net Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan, upaya antar jemput ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polres Aceh Tamiang dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

Dia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya, untuk mengetahui tentang vaksin silahkan ditanya sama yang ahlinya. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin mempercepat kita bisa keluar dari masa Pandemi Covid-19”, katanya.

Imam Asfali menghimbau, jika ada masyarakat yang belum divaksin karena mengalami kesulitan transportasi menuju tempat pelaksanaan vaksinasi, silahkan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing agar bisa dijemput.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, imbuhnya mengakhiri.

Pantauan IP.net, Kapolres juga memberikan bantuan berupa paket 1 karung beras 5 kilogram secara gratis kepada warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis 1 dan secara umum akan dilakukan pengundian Paket Umroh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *