oleh

Wow Keren! Mi Sagu Instan ‘Boedjang’ Kepulauan Meranti Lolos Ikuti Pameran di Belanda

Meranti | IP.net — Rumah Kreatif BUMN (RKB) Kepulauan Meranti menyampaikan, salah satu produk terbaik binaannya, mi sagu instan Boedjang terpilih mengikuti Tong Tong Fair (TTF) 2022 di Den Haag Belanda. Pameran internasional ini berlangsung pada 1-11 September 2022 mendatang.

Supervisor RKB Kepulauan Meranti, Adi Febriadi mengatakan, mi sagu instan bisa dibawa ke negeri kincir angin setelah melalui proses kurasi dan seleksi ketat oleh Kementerian BUMN. Dari puluhan ribu produk UKM yang dikelola Rumah BUMN se-Indonesia.Awalnya kita dari Meranti mengajukan tiga produk UMKM. Ada kopi liberika, lukisan dari sagu dan mi sagu instan boedjang. Yang lulus seleksi hanya satu,” kata Adi, Kamis (11/8/2022) pagi.

Adi menjelaskan, dari 30 RKB Pertamina di seluruh Indonesia yang mengajukan produk untuk diikutsertakan dalam festival tersebut, hanya 4 yang lolos. Di antaranya, RKB Pertamina Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Lampung Tengah dan Minahasa Selatan. Untuk persiapan ke Belanda, produk mi sagu Boedjang sebanyak 1.000 bungkus harus dikirim ke Kantor Pertamina di Jakarta. Untuk persiapan logistik, kemudian segera dikirim ke Belanda paling lambat 14 Agustus,” ujar Adi.

Buka Pasar Internasional

Pemilik usaha Mi Sagu Boedjang, Praptini mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa terpilih mewakili UMKM Kabupaten Kepulauan Meranti untuk berpartisipasi dalam pameran Tong Tong Fair 2022 di Belanda.

“Saya merasa senang sekali bisa mewakili kabupaten dan UMKM Kepulauan Meranti. Saya harapkan dengan keikutsertaan dalam festival ini, penjualan produk saya bisa meningkat,” ujar Peptini.
Peptini berharap ada hal positif yang ia peroleh dari negeri Kincir Angin tersebut, baik bagi daerah dan para pelaku UMKM yang ada.

Dengan begitu, kata Peptini, akan tercipta peluang pasar ditingkat internasional untuk produk UMKM yang ada di daerah. Hal ini bertujuan agar para pelaku UMKM bersemangat untuk meningkatkan kualitas produknya.

“Agar ketika produk ini disajikan memiliki kesan tersendiri. Tak hanya itu saja, ada peluang pasar tentunya yang diharapkan,” kata Peptini.
Diceritakan Praptini, Mi sagu instan Boedjang salah satu brand yang menyediakan produk makanan lokal olahan sagu dalam kemasan.

“Kami memberikan kemudahan sekaligus solusi kepada teman-teman yang memiliki masalah dalam mengkonsumsi atau memasak mi sagu. Selain memiliki rasa kuah yang khas, mi sagu juga bagus untuk kesehatan karena rendah akan gluten,” pungkas Peptini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *