oleh

Sosialisasi Pembiayaan UMKM ke Perbankan dan Lembaga Non Bank

Padang | Sabtu, 03/09/2022. Laju inflansi yg tinggi di Sumatera Barat yg mencapai 8,1 No.2 tertinggi setelah Jambi di Indonesia, dan pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat yg melambat di kisaran angka 4,7 prb hal ini menahan lajunya perputaran ekonomi Masyarakat Sumatera Barat, yg dapat menimbulkan berbagai hal nantinya.

Salah satu upaya yg dilakukan oleh Bapak Afrizal,SH.MH Anggota Dewan Provinsi Sumatera Barat, dari Partai Golongan Karya (Golkar) adalah dengan memacu penyerapan anggaran yg masih dibawah target dan menitipkan pokok-pokok pikiran beliau sebagai Dewan pada Dinas Koperasi untuk dapat merealisasikan program kegiatan yg dapat memacu pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat.

Pada Dinas Koperasi UKM Prov. Sumbar melalui kegiatan Sosialisasi Pembiayaan Pelaku UKM ke perbankan dan Lembaga Non Bank ini. Dengan harapan Masyarakat pelaku usaha UKM Sumbar memanfaatkan Penyaluran dana Pemerintah dan dana BUMN/D melalui pinjaman² berbunga rendah yg berkisar 0,3 s/d 035 % dan dapat menajdi binaan masing² intansi terkait lainnya Yang kapable.

Dengan metode pembiayaan ringan tersebut dapat para pelaku usaha meningkatkan usahanya, sehingga akan terjadi pergerakan dan pertumbuhan ekonomi hingga mencapai angka 5% prb di Sumatera Barat.

Jika hal itu tercapai InshAllah akan ada dampak positif yg dirasakan Masyarakat dengan meningkatnya kesejahteraan ekonomi oleh Bapak Afrizal.SH.M.H

Kegiatan sosialisasi yg dilaksanakan di Basko premier Hotel di buka oleh kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Hilma,SE,M.Si mewakili Kepala Dinas Kop. UKM Provinsi Sumbar dimana juga di hadiri langsung oleh Bapak Afrizal, SH, M.H sekaligus memberikan materi pada kegiatan tersebut, serta menghadirkan Narasumber dari perbankan dan Non Bank.

Kemudian pada sesi berikutnya Bapak Kepala Dinas Kop UKM Nazwir, SH, M. Hum memberikan Materi kepada Peserta dan sekaligus menutup acara.

Pada kesempatan ini beliau mengharapkan pada pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas yg diberikan oleh pemerintah dengan bijaksana.

Sehingga dapat meningkatkan usahanya.yang berdampak pada kesejahteraan ekonomi nanti.

Dengan perhatian Bapak Afrizal,SH,M.H kepada UMKM mengacu pada pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat sangat diucapkan terimakasih yang sebesar besarnya.

Semoga manfaat ini juga dapat dirasakan oleh para pelaku usaha (UMKM) yg belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini, dan diwaktu yg akan datang melalui Dinas Kop UKM Prov.Sumbar kami dapat merangkul lebih banyak lagi para pelaku usaha yg belum terjangkau dan yang sangat membutuhkan manfaat nya. Terimakasih.

*(Atf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *