oleh

Penerima BLT Sebanyak 78 KPM di Desa Muara Singan Kecamatan Gunung Bintang Awai

Buntok | IP.net — Desa muara singan kecamatan Gunung Bintang Awai kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Kalimantan Tengah.

KPM BLT- DD memperhatikan mengacu pada PMK,  Perpres dan Permendes, PDTT, Dengan mengacu kepada kereteria dan jumlah persentase pada peraturan tahun 2022.

Secara tehnis KPM di data dari RT.01 sampai RT.09 kemudian di bawa dalam forum musdes KPM BLT- DD kemudian di tetapkan bersama ditetapkan memperhatikan  Perpres, PMK,  permendes dan PDTT.

Rendi, Spd, Kades Muara singan, Sebelum Penyaluran KPM BLT-DD, di salurkan oleh pemerintah desa muara singan di adakan pendataan yang sangat selektif arti kata menyalurkan kepada warga yang benar benar kurang mampu dan memerlukan bantuan” ucapnya ‘

Sambungnya, turut hadir juga  dalam penyaluran itu Pendamping lokal desa dan RT. Setempat guna menyaksikan kegiatan penyaluran KPM BLT-DD di aula desa muara singan.

Beberapa waktu yang lalu Keluarga penerima manfaat langsung tunai dana desa (KPM-BLT-DD)  sebanyak 78 warga Untuk bulan Juli sampai September tahun 2022.

Pemerintah desa muara singan, juga melakukan penyaluran terhadap warga yang lanjut usia dan lagi sakit  namun terdaftar sebagai penerima BLT – DD atau kepada yang berhak di antar kerumah- rumah warga

Kades muara singan, mengimbau kepada keluarga penerima manfaat langsung tunai, sebaiknya dapat di manfaatkan kan sebaik – baiknya guna kelangsungan hidup yang ber manfaat dan selalu menjaga kesehatan,” katanya’

Ada pun nilai yang di terima oleh KPM sebesar Rp.300 ribu rupiah dari bulan Juli sampai September dengan jumlah Rp.900 ribu rupiah per warga yang terdaftar selaku penerima BLT .

Pewarta: Muliadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *