oleh

Mantap…..Ketua Komisi I Turun Langsung Serap Aspirasi Masyarakat Desa Janggi

Buntok,IP.net-Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jarliansyah dari Fraksi PDIP melakukan Reses di sejumlah wilayah daerah pemilihannya, seperti di wilayah DAPIL III di Desa Janggi Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan Dalam reses tersebut wakil rakyat itu mendapatkan aspirasi warga soal pembangunan Rehab SDN N 1 Janggi.

Politisi PDI-Perjuangan mengatakan, reses sebagai fasilitas untuk menampung aspirasi masyarakat sebagaimana dalam aturan Permendagri No.86 Tahun 2017 tentang perencanaan pembangunan.

Jarliansyah yang juga ketua Komisi I ini menjelaskan, ada beberapa aspek dalam pencanangan pembangunan yang merupakan domain dinas terkait dan ada juga aspek aspiratif dimana menjalankan aspek aspiratif dengan mengenal kanal musrembang salah satunya adalah pokok-pokok pikiran Anggota dewan. Dimana pokok-pokok pikiran dewan itu didapatkan saat kegiatan reses sehingga masyarakat bisa membuka diri untuk berbicara menyampaikan pikiran untuk membangun desa sehingga anggota DPRD dapat mengetahui permasalahan desa.

“Melalui reses ini, sebagai anggota dewan kita dapat menampung aspirasi masyarakat yang nantinya buah pikiran masyarakat ini tuturnya,” Jarliansyah dalam pidatonya Senin (06/10/2022).

Dengan adanya rises tersebut Kepala Desa Janggi “Fatli ” mengungkapkan terimakasih atas kunjungan kerja Rises “Jarliansyah” Fraksi PDIP yang perduli turun langsung kemasyarakatan dalam menjaring dan menampung aspirasi masyarakat dan semoga apa yang di sampaikan masyarakat dapat di kawal dan di perjuangan dalam pada pembahasan anggaran nantinya “ungkapnya”.

Pewarta : MULIADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *