oleh

Bupati Aceh Tamiang Buka Lomba Senam Nomalete

Aceh Tamiang | IP.net — Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH,M.Kn membuka Lomba Senam “Nomalete” yang digagas Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Aceh Tamiang di Gedung Olahraga setempat, Minggu (29/10/22).

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini bertujuan meningkatkan silahturahmi antar organisasi antar wanita se-Kabupaten Aceh Tamiang serta menanamkan jiwa sehat, solidaritas dan semangat sportivitas antar organisasi wanita.

Ketua Perwosi Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia mengatakan dipilihnya lomba senam “Nomalete” didasari senam joget kreasi yang berasal dari Indonesia Timur ini, memiliki ciri khas musik yang ceria dan bahagia selain itu pula, untuk mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak, mulai dari berkembangnya daya tahan otot, kekuatan, dan kelenturan serta kelincahannya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn mengapresiasi kegiatan yang bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan namun mampu meningkatkan rasa cinta kepada tarian Daerah khas Indonesia dan mengasah kreativitas dibidang seni dan budaya.

“Melalui kegiatan seperti ini, semoga kita mampu menciptakan suatu kreasi baru yang berakar dari tradisi nusantara serta meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan, dan juga menanamkan nilai mental spritual kepada individu atau orang yang melakukannya”, ujar Bupati Mursil.

Agusliayana Devita, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan lomba senam Nomalete yang berlangsung satu hari diikuti sebanyak 11 organisasi wanita di Aceh Tamiang.

Lebih lanjut, Ia menerangkan pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy penghargaan.
Adapun besaran jumlah uang pembinaan yang akan diberikan sebesar Rp.1.500.0000 bagi Juara I, Rp.1.250.000 bagi Juara II, Rp.1.000.000 bagi Juara III, Rp. 600.000 bagi Juara IV, Rp.500.000 bagi Juara V dan Rp.400.000 bagi Juara VI.

Dalam pembukaan kegiatan, hadir Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang, Muslizar dan Organisasi Wanita dalam Lingkup Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *