oleh

Isi Masa Reses, Legislator Golkar Sumbar H. Afrizal SH. MH Turun Gunung Jemput Aspirasi Warga Asratek

PADANG | Mengisi masa reses sidang ketiga Tahun 2022 ini, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Afrizal, S.H, M.H, menjemput aspirasi ke daerah pemilihannya, Kamis 28 Oktober 2022 di, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kedatangan Afrizal disambut meriah oleh masyarakat yang dihadiri oleh tokoh tokoh masyarakat, warga dan Ketua-kerua RT, serta para pemuda pemudi di daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Pria yang berdomisili di Asratek selama 20 tahun ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Reses adalah menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan Anggota DPRD tersebut dan dari usulannya nanti akan di masukkan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG).

Sementara itu, ketua-ketua RT mewakili warga Asratek dalam kesempatan ini juga menyampaikan aspirasinya dan keluhannya kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, untuk memperhatikan para usaha UMKM agar perekonomian daerah dapat berkembang dengan baik.
Salah satu aspirasi juga di berikan oleh Krismaidi Satria Yuda, ketua RT setempat mengenai perbaikan saluran air setempat agar tidak ada lagi terjadinya banjir di beberapa titik seperti di jalan Manado, jalan Surabaya, jalan banjarmasin,dll.

“Masyarakat banyak mengeluh tentang infrastruktur jalan yang rusak berat, sehingga sulit dilalui, terutama saat hujan deras yang menimbulkan genangan air,” katanya.

memperhatikan para usaha UMKM agar perekonomian daerah dapat berkembang dengan baik.

Selanjutnya Afrizal juga menyampaikan program-programnya yang akan direalisasikan hingga yang sudah terealisasi pada tahun 2022. Seperti bantuan untuk para nelayan Ulak Karang Selatan berupa mesin tempel, serta pelatihan UMKM, Bimtek Koperasi, bantuan pinjaman berbunga lunak untuk UMKM, dan Infrastruktur seperti pengecoran jalan di beberapa titik di Kota Padang.

Khusus untuk Kelurahan Ulak Karang Selatan, kata Afrizal, akan dilaksanakan perbaikan jalan di beberapa RW, dari usulannya nanti akan di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2023-2024.

“Warga padang jan sampai takicuah di nan tarang lai…,” ujar Afrizal. Ia berpesan agar semua aspirasi warga dapat di realisasikannya nanti, Pungkas Beliau.

Pewarta: Dessi

Editor: Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *