oleh

Mursil: Program SDC Merupakan Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah Aceh

Aceh Tamiang | IP.net — Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn menyerahkan Bantuan Peralatan Usaha Mandiri Program Skill Development Center (SDC) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022,di Halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang, Jum’at (18/11/22).

Penyerahan bantuan paket usaha merupakan tahapan lanjutan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program SDC di Kabupaten Aceh Tamiang yang telah rampung dilaksanakan dalam rangka membangun sarana keterampilan yang diperuntukkan bagi pengembangan Keterampilan masyarakat pencari kerja dalam memperoleh pengetahuan dan keahlian.

Bupati Mursil dalam sambutannya mengatakan, bantuan pelatihan dan paket usaha ini sebagai modal dasar dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan lapangan pekerjaan yang semakin kompetitif, juga sebagai kriteria pendukung di lembaga Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“Allah memberikan rezeki dari pintu mana saja, berdoa dan usaha. Sudah dilatih, sudah diberikan alat, teruslah memulai usaha, jangan sampai disimpan apalagi diletakkan di gudang paket usahanya”, ujar Bupati Mursil.

Ia pun berujar, program SDC merupakan bentuk perhatian yang sangat tinggi dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Aceh Tamiang terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Kepada para Penerima Bantuan Usaha Mandiri kami berpesan, teruslah menambah ilmu melalui belajar dan meningkatkan kompetensi diri melalui keterampilan dan pelatihan lainnya. Semoga sukses dan berhasil dalam menjalankan usahanya masing-masing”, imbuhnya.

Kepala Disnakertrans Aceh Tamiang, Rafe’i melaporkan penyerahan peralatan awal sebagai modal usaha mandiri, mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan motivasi berwirausaha bagi kelompok.

“Kami berharap melalui kelompok-kelompok ini kemudian akan terbuka lapangan kerja”, sebut Rafe’i.

Rafe’i menyampaikan pelatihan ini diikuti sebanyak 192 peserta dengan kategori kelas menjahit dan teknik sepeda motor masing-masing sebanyak 6 kelompok, teknik las, fabrikasi dan komputer sebanyak masing-masing 4 kelompok, dengan setiap kelompok terdiri 8 orang.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan paket usaha Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabag Humas Setdakab, Kepala SMK dalam Lingkup Aceh Tamiang dan tamu undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *