oleh

Personil Polsek Bendahara Sasar SMK Pelayaran Dalam Giat Saweu Sikula

Aceh Tamiang | IP.net — Polsek Bendahara jajaran Polres Aceh Tamiang melalui Briptu Ilham Gustian melaksanakan giat Saweu Sikula ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Kamis, 1 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program perioritas Kapolri No. 2 tentang pemantapan Khususnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Informasi yang berhasil dihimpun Redaksi IP.net, Jum’at (6/1/2023) melalui siaran tertulis Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sunaryo menjelaskan, dalam kesempatan itu personel Polsek Bendahara melakukan giat saat siswa yang sedang dalam jam istirahat sekolah mengajak para pelajar untuk sama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif, serta meminta kepada pelajar selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

“Giat Saweu Sikula selalu rutin dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Bendahara”, ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Bendahara AKP Tarmidi, SH.

Menurut Tarmidi, tugas kepolisian sebagai salah satu fungsi dalam pemerintahan negara yang wajib diberikan kepada masyarakat yaitu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan sehingga terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Hasil giat tersebut mampu terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan pelajar, selama pelaksanaan kegiatan Saweu Sikula tidak ditemukan hambatan dan kendala apapun”, katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *