oleh

Pasca Banjir, IPSM Salurkan Bantuan Sembako dan Obat Obatan Di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG | IP.net – Pasca Bencana Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Aceh Tamiang, hingga kini masih banyak warga yang kesusahan.Guna meringankan beban yang dialami korban dampak banjir, pengurus IPSM bersama GP Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Kamis pagi (2/2/23), salurkan bantuan sembako dan Obat obatan.

Bantuan sembako dan obat obatan tersebut disalurkan beberapa wilayah kecamatan bendahara diantaranya kampung marlempang , Kampung cinta raja dan kampung balai , lalu kecamatan sekerak dan kampung bandar mahligai.

Total keseluruhan warga yang menerima bantuan sembako dan obat-obatan sebanyak 300 Kepala keluarga, dengan rincian 66 penerima sembako + obat-obatan, serta 234 Kepala keluarga hanya menerima obat-obatan saja.

Salah seorang warga penerima manfaat bantuan, Edi (40) saat ditanyai awak media mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan bntuan berupa sembako dan obat obatan ini.

“Terima kasih sebesar besarnya atas bantuan yang di berikan, harapan kami kedepan yaitu tanggul jebol di desa kami Kampung marlempang segera terselesaikan dan banjir tidak lagi masuk ke desa kami” ujar Edi.

Bentuk pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu langkah guna mengurangi beban yang dialami korban banjir dan upaya toleransi dalam menghadapi kondisi pasca bencana.

Penyerahan tersebut turut juga dihadiri oleh beberapa tokoh ormas kepemudaan PMII Dan IKA – PMII Aceh Tamiang kabupaten Aceh Tamiang dan mendapatkan sambutan yang sangat baik .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *