oleh

Jaga Kondusifitas Saat Berkendara, Satlantas Polres Aceh Tamiang Patroli Dialogis

Aceh Tamiang | IP.net — Menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang dapat menimbulkan korban dari pengguna jalan, personil Satlantas Polres Aceh Tamiang patroli dialogis dan menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Sabtu, (4/2/2023) Pukul 09.00 Wib.

Sasaran patroli memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan antisipasi kemacetan yang difokuskan di Jalan Lintas Medan- Banda Aceh, tepatnya di Desa Terban Kecamatan Karang Baru dan di seputaran Kota Kualasimpang.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya, begitu pula menurunkan tingkat pelanggaran serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta bertujuan membangun budaya tertib berlalu lintas di Wilkum Polres Aceh Tamiang agar arus lalu lintas berjalan lancar”, kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji Spd, Msi.

Selain itu, lanjutnya lagi, saat berpatroli para personel juga menghimbau kepada yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan agar memarkirkan pada tempat parkir yang sudah disediakan.

“Terlebih lebih kita tekankan kepada para supir truk agar tidak memarkirkan kendaraannya sampai menutupi badan jalan dan pada jalur putar arah”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat lantas juga berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan perlengkapan keamanan saat berkendara. Jika hal itu telah terpenuhi, maka dampak dari kecelakaan bisa diminimalisir.

“Personil dilapangan juga mengingatkan kepada pengguna jalan agar tidak ugal-ugalan, serta wajib mematuhi rambu-rambu yang ada. Terpenting gunakan selalu helm, agar melindungi apabila terjadi kecelakaan”, jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *