oleh

Polsek Kota Kualasimpang Rutin Gelar Patroli Harkamtibmas

Aceh Tamiang | IP.net — Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Kualasimpang, Polres Aceh Tamiang, gencar menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum setempat. Senin, (6/2/2023) Pukul 09.00 Wib.

Agenda patroli rutin ini berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Kualasimpang Nomor.Sprin/69/X/TUK.7.1.2./2022 tentang pelaksanaan tugas patroli harkamtibmas untuk mencegah terjadinya kriminalitas, utamanya 3C yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kota Kualasimpang, AKP Justin Tarigan, SH mengatakan, pihaknya intens melakukan pencegahan tindak kriminalitas dengan menggelar patroli rutin di seputaran kota Kualasimpang.

“Para anggota kepolisian melakukan penyisiran di Mini Market, gerai-gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Pertokoan yang berada di wilayah perkotaan Kualasimpang”, jelasnya.

Diungkapkannya, patroli KRYD sekaligus menyambangi warga masyarakat menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Tidak sekadar menggelar patroli, polisi yang berkeliling juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar yang ditemui”, ujarnya.

Masyarakat diajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi dan tindak kriminalitas di lingkungan sekitar. Personil yang berpatroli selalu memberi himbauan kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas, khususnya di lingkungan masing – masing sesuai yang diharapkan oleh Kapolri dengan melaksanakan Program Prioritas Kapolri No.02 Pemantapan Harkamtibmas.

“Kita meminta kepada masyarakat jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib, atau bisa langsung menghubungi ke nomor kontak 110 agar segera ditindak lanjuti”, ungkap AKP Justin Tarigan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *