oleh

Petugas Unit Sah bandara Kelas II Buntok Evakuasi Tagboad Di Jembatan Kalahien

Buntok,IP.Net– Kapal tunda atau tugboat (TB) Andalas 8 dan tongkang BG Andalas Express 8, yang kandas di perairan Kalahien Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saat ini sudah selesai.

Proses evakuasi tersebut, berjalan selama tiga hari dan apabila tidak ada kendala akan selesai pada hari ini.,(09 / 02 /2023).

 

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Rangga Ilung wilayah Kecamatan Jenamas Handry Sulfian,SE.MM melalui Kepala Kantor Wilayah Jelapat H. M Yusuf,S.Sos saat berada di lokasi evakuasi tersebut.

Proses evakuasi dari jam 11.00 WIB-19.00WIB telah selesai dilakukan evakuasi yang langsung di awasi oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Kelas II Buntok melalui kordinator Kantor Sah bandar Buntok. H. Muhammad Yusuf,S.Sos bersama anggota nya.

Untuk pergerakan kapal hilir mudik belum dapat di ijinkan, sesuai atas hasil rapat bersama di kantor Dishub Provinsi Kalteng 8 Februari 2023 bersama instansi terkait seperti Dishub Provinsi Kalteng, KUPP Kelas II Rangga Ilung, Dishub Barsel, Balai PUPR serta instansi lainnya.

Menyepakati pemasangan fender jembatan yang dilaksanakan pada pagi hari besok. Perkiraan pemasangan fender apabila dilakukan dari pagi dapat selesai sampai dengan sore harinya.

Setelah pemasangan fender selesai, kegiatan transportasi baru bisa dilalui seperti biasa, sesuai atas hasil rafat bersama di kantor supervisi Kalteng tanggal 8 februari 2023, bersama intansi terkait pungkas nya H. Muhammad Yusup. S, SOS.

Pewarta: MULIADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *