oleh

Ipda Rudiono : Wakapolsek Jadi Pembina Upacara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Aceh Tamiang | IP.net — Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S.Sos, diwakili Wakapolsek Ipda Eko Mulya Mananda, pada Senin pagi (13/02/2023) menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan Wakapolsek pada upacara kenaikan bendera tersebut turut didampingi Kanit Binmas Polsek Tamiang Hulu, Aipda Yudi Syahputra, serta dihadiri oleh kepala sekolah dan para dewan guru beserta para staf tata usaha sekolah.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Ipda Rudiono, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengetahui situasi di sekolah-sekolah, dan bersosialisasi tentang pesan-pesan kamtibmas agar para pelajar tidak menjadi korban, atau pelaku dari suatu perkara tindak kejahatan dan perbuatan kriminalitas.

“Salah satunya meminta agar para siswa-siswi jangan sampai melakukan tindakan anarkis, seperti perbuatan tawuran antar sekolah yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain”, katanya.

Ipda Rudiono juga menjelaskan, Wakapolsek menyampaikan amanat pembina upacara didepan para siswa-siswi turut juga memberikan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan dan kedisiplinan dalam sekolah, serta menjaga etika yang baik, selalu patuh terhadap orang tua dan guru sekolah.

“Selain itu juga dalam amanatnya meminta kepada para pelajar agar menjaga moral dan martabat diri, mematuhi tata tertib aturan yang ada termasuk aturan berlalu lintas, kemudian disiplin dan mampu mengawasi diri sendiri temasuk menjauhi Narkoba, Miras serta bijak dalam bermedia sosial dan pornografi”, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *