oleh

Sambang Warga, Brigadir Sophian Hadi Jalin Sinergitas Bersama Perangkat Desa

Aceh Tamiang | IP.net — Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas yang diberikan tugas sebagai Polisi desa, sudah sepatutnya selalu menjalin silahturahmi dengan warga desa binaannya.

Sebagai upaya mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan warganya, Bhabinkamtibmas Pilot Project Desa Pantai Balai Polsek Seruway, Brigadir Sophian Hadi rutin melaksanakan sambang kepada warga masyarakat, Sabtu (18/02/2023) pukul 11.05 Wib.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi, SH menuturkan, sambang desa yang dilakukan Bhabinkamtibmas personil Polseknya dengan sasaran di Kantor Desa Pantai Balai, tepatnya di Dusun Suka Damai Desa Pantai Balai Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Giat sambang dilakukan oleh Brigadir Sophian Hadi, saat perangkat Desa sedang beraktifitas melaksanakan pekerjaan di Kantor Desa”, ujarnya.

Kapolsek yang baru saja bertugas di Kecamatan Seruway itu menjelaskan, sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan Harkamtibmas dan Kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan dalam bermasyarakat.

“Sambang warga itu juga agar tetap terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dengan Perangkat Desa Pantai Balai”, katanya.

Dia juga berharap sinergitas Polisi desa binaan agar terus bekerjasama dengan perangkat desa untuk menjadikan desa yang aman dan kondusif.

“Kami berharap agar warga masyarakat selalu kompak dengan kepolisian untuk saling menjaga Guantibmas dan ketertiban lingkungan agar tidak terjadi tindak pidana, atau hal-hal yang tidak di inginkan”, tuturnya.

Dengan demikian, lanjutnya lagi, kami berharap juga jika melihat tindak pidana atau gangguan yang meresahkan masyarakat segera menghubungi pihak Kepolisian atau bhabinkamtibmas, supaya tidak terjadi yang dapat merugikan masyarakat. Terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *