oleh

Kapolres Langkat Gelar Perayaan Isra’ Mi’raj 1444 H dan Santunan Anak Yatim

Langkat | IP.net — Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH, menggelar Perayaan Isra’ Mi’raj Tahun 1444 H / 2023 M, di Masjid Darussalam Polres Langkat Jln.Proklamasi No.53, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. Kamis (23/02/2023) pukul 09:00 Wib.

Perayaan Isra’ Mi’raj dan santunan anak yatim tersebut mengusung tema “SEMANGAT ISRA MI’RAJ MENGUATKAN KEIMANAN, KETAKWAAN DAN SOLIDARITAS GUNA MEWUJUDKAN POLRI YANG PRESISI”

Pembukaan acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust.Maulana Ikhsan dan disertai saritilawah dibawakan dengan Penata Lisda Sari, S. K. M.

Saat berjalannya kegiatan, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang berkesempatan memberikan kata sambutan serta ucapan terima kasihnya Kepada semua yang telah hadir di Masjid ini untuk memperingati Isra Mi’raj.

“Berkaitan dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini, baik buruknya segala sesuatu adalah dari niat kita”, ujarnya.

Dilanjutkannya, pelaksanaan Isra Mi’raj hari ini kita kembali mengingat kisah-kisah perjalanan dari Rasulullah dahulu, dan pelaksanaan ini adalah sarana kita semua. Kita mengenal Rosul jangan hanya mengenal namanya saja, kita harus mengetahui dan mengikuti Ajaran – ajaran beliau.

“Seberat dan sebanyak apa pun pekerjaan kita, kalau Allah tidak menghendaki, maka pekerjaan kita semua akan Sia-sia dan tidak ada berkahnya”, kata Kapolres Langkat mengakhiri kata sambutannya.

Pada acara puncak, Mubaligh pengisian ceramah Isra Mi’raj oleh Ustadz Abbas dalam tausiyahnya mengajak bersama-sama mengucapkan syukur atas rahmat Allah swt yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di masjid ini untuk memperingati Isra Mi’raj.

“Siapa saja yang mensyukuri apa yang didapat maka Allah SWT akan menambahkan berkahnya kepada kita”, tuturnya.

Dirinya menyampaikan janganlah kita sepele dengan Shalawat, karena dengan selawat itu bisa Menyelamatkan kita. Marilah kita perbanyak berdo’a dan bersedekah, karena itu semua bisa merubah takdir kita.Ketika kita akan merubah segala sesuatu maka kitanya dulu harus dirubah.

“Dalam keluarga kalau kita saling memahami dan selalu bersyukur maka kehidupan kita akan selalu bahagia. Kita diciptakan Allah bukan untuk menyelesaikan masalah, maka setiap ada permasalahan maka kita momohon dan mintalah kepada Allah”, imbuhnya.

Janganlah kita malas untuk berdo’a, seringlah kita berdo’a meminta dan memohon kepada Allah Swt. Serahkanlah semua kepada Allah SWT, dan janganlah kita Jauh – jauh dari Allah.

“Bersyukur itu adalah kunci segalanya, orang yang bersyukur pasti tidak pernah mengeluh.Inti dari Ceramah saya ini adalah seringlah kita bersyukur dan janganlah kita Jauh-jauh dari Allah SWT. Mudah-mudahan yang saya sampaikan saat ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, tutupnya.

Diakhir acara, penyerahan santunan Alanak yatim dari Kapolres Langkat dan pembacaan Do’a sebagai penutup.

Dalam gelaran acara tersebut dihadiri oleh, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH; kemudian,Waka Polres Langkat KOMPOL Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK; Kabag Ops Polres Langkat Kompol KOMPOL Aries Fianto, S.Sos; para PJU Polres Langkat yang beragama Muslim; Ketua Bhayangkati Cabang Langkat beserta Pengurus; Personel Polres Langkat beserta Polsek jajaran yang beragama Muslim dan berserta para Tamu undangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *