oleh

Antisipasi Kejahatan, Aipda Resada Sisir Lokasi Pasar Tradisional Pekan Bahorok

Langkat | IP.net — Bhabinkamtibmas Polsek Bahorok, Aipda Resada, berkeliling kedalam pasar tradisional di Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat untuk memantau keadaan pasar yang tengah ramai pengunjung, hal tersebut dilakukan guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Selasa (28/02/2023).

Petugas kepolisian itu melakukan tatap muka dan berdialog dengan para pedagang dipasar tersebut, untuk memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas antara lain tentang antisipasi tindak kejahatan. Selain itu perlu diwaspadai pula adanya peredaran uang palsu yang bisa merugikan para pedagang.

Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkiran pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, seperti mengingatkan untuk mengunci stang dan menyarankan agar helm disimpan didalam bagasi sepeda motor, serta menyarankan agar jangan memarkirkan kendaraan ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi curanmor.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH mengatakan bahwa tujuan dari patroli Bhabinkamtibmas dan juga bersinergi dengan Babinsa di pasar adalah untuk meminimalisasi tindak kejahatan seperti copet dan jambret. Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk waspada terhadap peredaran uang palsu.

“Patroli rutin telah di laksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan. Patroli blusukan ke pasar, untuk berikan rasa nyaman kepada pengunjung pasar”, tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres Langkat menyampaikan, di tempat keramaian seperti inilah rawan terjadinya kejahatan. Diharapkan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada kepolisian jika terjadi gangguan kamtibmas untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian. Kata AKBP Faisal Rahmat HS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *