oleh

Kapolres Langkat Tinjau Pembangunan Jembatan Wampu II

Langkat | IP.net — Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SH, SIK, MH melakukan pengecekan pembangunan Jembatan Wampu II, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Selasa (28/03/2023) Pukul 14:00 Wib.

Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno kepada kru media ini saat berada di Mapolres Stabat. Rabu (29/03/2023).

Kasi Humas menyebutkan, dalam kunjungan itu Kapolres didampingi Waka Polres Langkat KOMPOL Hendri N.D. Barus, SH, SIK, serta KabagOPS Polres Langkat AKP Syahrial Sirait, SH, MH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting, SH dan jajaran Satlantas Polres Langkat beserta Pengawas dari Balai Besar Jalan Nasional, Munawar dan Budiman.

Kapolres langsung turun kelokasi melihat progres pembangunan Jembatan Wampu II di Stabat Jalan Lintas Sumatera Medan – Aceh.

“Jembatan Wampu tersebut merupakan jembatan penghubung jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh, dimana sebelumnya setiap hari-hari besar sering terjadi kemacetan di daerah itu dikarenakan jembatan Wampu I terlalu sempit dan disetiap sambungan jembatan terdapat lubang dan bergelombang, sementara volume kendaraan yang melintasi jembatan tersebut saat cukup tinggi dan laju kendaraan saat berada diatas Jembatan Wampu I jadi melambat”, katanya.

Joko Sumpeno menjelaskan, adapun tujuan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Pembangunan Jembatan Wampu II dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 ini sehingga nanti dapat membantu mobilitas masyarakat yang menggunakan Jembatan Wampu, serta dengan dioprasikannya Jembatan Wampu II ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan.

Selama kunjungan, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang meminta pihak kontraktor dan Unsur terkait untuk memaksimalkan waktu yang ada dan berharap Pemerintah Kabupaten Langkat serta masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan Jembatan Wampu II ini.

“Kami juga akan mendukung pembangunan Jembatan ini dengan memerintahkan anggota Polres Langkat untuk melakukan Patroli di sekitar pembangunan Jembatan guna mencegah terjadian Pencurian bahan dan kelengkapan pembangunan Jembatan Wampu II, serta mengantisipasi adanya oknum oknum tertentu yang akan menghalangi pembangunan jembaatan ini”, tutur Kapolres Langkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *