oleh

Miris!!! Tumpukan Sampah Dijalan Dorak Berserakan, Hingga Ada Bergelantungan Dipohon

Meranti | IP.net — Persoalan sampah dikabupaten Kepulauan Meranti sepertinya tak pernah usai, bak benang yang kusut. Tampak tumpukan sampah diruas jalan Dorak sangat merusak pemandangan, disana sini ada tumpukan sampah bahkan ada digantung disalah satu pohon, seolah pohon tersebut berbuah sampah.

Miris memang, kalau tingkat kesadaran masyarakat rendah, sementara membuang sampah sembarangan tidak dibolehkan, sangat merusak pemandangan juga berdampak kepada kesehatan.

Saling lempar kesalahan kadang pun terjadi, menurut warga sekitar yang membuang sampah dijalan Dorak kebanyakan bukan warga jalan Dorak, melainkan warga dari tempat lain, ini menurut warga jalan Dorak yang tak mau namanya dipublikasi.

Hasil pantauan inspirasi publik dilapangan tentang sampah dijalan Dorak Sabtu 13 mei 2023, Pada pukul 06.00 WIB pagi, terlihat tumpukan sampah berserakan,
Sampah itu diduga berasal dari sampah rumah tangga, warga sekitar..

Ketika dikonfirmasikan dengan salah seorang petugas kebersihan, apakah disini boleh membuang sampah ,tidak boleh pak jawab petugas kebersihan, Bahkan kemarin kami sudah pernah menegur beberapa pengendara yang sengaja membuang sampah disini, tepatnya dijalan dorak ini, tapi mereka malah marah marah kepada kami, dan mereka berkata , kalau kami tidak membuang sampah disini, kami mau membuangnya kemana ,tolong tunjukkan. Apakah ada tempat pembuangan sampah disekitar sini, atau kami harus ke gogok membuangnya, mikir, ujar pengendara itu sambil berlalu.

dengan adanya permasalahan sampah, dimeranti, ini merupakan PR pemerintah daerah, agar mencari solusi, mencari tempat pembuangan sampah, karena menurut masyarakat, kalau saja pemerintah daerah mau, masih banyak lahan kosong diareal dorak yang jauh dari pemkiman warga,
Karena jika terus begini maka Meranti tetap menjadi wilayah yang dipandang kotor, karena fakta dilapangan, sampah berserak dimana-mana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *