oleh

Masyarakat Meranti Sangat Berharap Gubenur Riau Bangun Jalan Alai – Mengkikip

Meranti | IP.net — Salah satu faktor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diantaranya adalah akses jalan penghubung, contoh kalau didesa misalnya jalan harus tembus sampai kekecamatan dan tentunya dengan kondisi jalan yang bagus, baru ekonomi bisa bangkit.

Dengan demikian, karena kondisi jalan yang bagus dan terhubung dari desa ke desa juga ke kecamatan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Misalnya untuk membawa barang dagangan bagi pedagang, buruh angkat barang jadi lancar pastinya perekonomian bisa bangkit, itu menurut Drs Amir Hasan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kepada inspirasi publik, Selasa (16/05/2023).

Sama sama kita kita ketahui, saat ini kebutuhan bahan pokok untuk Meranti harus didatangkan lewat jalur laut, hal itu membuat harga melambung dan menyebabkan inflasi cukup tinggi di Meranti.
Sementara dengan harga bahan pokok yang tinggi, membuat masyarakat menjerit, itu salah satu faktor yang menyebabkan angka kemiskinan ektrem sangat tinggi di Meranti.

Untuk itu, perlu terobosan dan atensi Gubernur Riau, Syamsuar, agar membangun jalan Alai – mengkikip, karena jalan provinsi itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, jalan alai – mengkikip merupakan akses penghubung ke daratan Sumatra dan ibukota provinsi, kalau jalan alai mengkikip ini telah terbangun nantinya, ini salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat khususnya masyarakat meranti.

Drs Amir Hasan menyebutkan apabila transportasi lancar tentu banyak membawa kemudahan, apalagi dengan keluar masuknya kendaraan baik kendaraan pembawa penumpang maupun kendaraan pembawa dagangan, tentu sangat menguntungkan buat masyarakat.

“Dengan harga bahan pokok yang stabil dan terjangkau dikarenakan para pedagang tidak lagi membawa lewat jalur laut yang biasanya mengeluarkan upah untuk bongkar muat, sehingga untuk menutupi biaya yang dikeluarkan oleh pedagang, terpaksa menaikkan harga barang dagangannya, untuk itu Drs Amir Hasan berharap, hendaknya jalan alai mengkikip menjadi prioritas pak gubernur Riau Syamsuar”, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *