oleh

Pj Bupati Aceh Tamiang Sambut Kunjungan Konsulat Jenderal Kerajaan Norwegia

Aceh Tamiang | IP.net — Kedatangan Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (IDH), bersama delegasi Konsulat Jenderal Kerajaan Norwegia disambut oleh Pj Bupati Aceh Tamiang.

dr. Drs. Meurah Budiman SH, MH didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safuan dalam pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang menjelaskan kondisi dan potensi kelapa sawit yang ada di Bumi Muda Sedia.

“Kondisi eksisting ini tentunya sangat memerlukan dukungan, terutama dalam upaya bagaimana meningkatkan kapasitas produksi sawit dan turunannya di Aceh Tamiang”, kata Meurah Budiman, pada Rabu (31/5/2023).

Tentunya, lanjutnya lagi, selama ini ada pendampingan dari PUPL dan Dinas terkait dalam hal pemeliharaan dan peremajaan.

“Mudahan-mudahan pertemuan kali ini memberikan motivasi bagi Aceh Tamiang untuk meningkatkan produksi kelapa sawit dan turunannya di Aceh Tamiang”, katanya.

Dalam pertemuan yang dipandu tim PUPL dan IDH tersebut, perwakilan pemerintah Norwegia mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan. dikatakan bahwa, kerjasama pembangunan berkelanjutan dan lestari ini penting dilaksanakan guna menjaga sumber daya yang ada untuk masa depan dunia yang lebih baik.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat pagi tadi, diisi sejumlah paparan konsep Produksi, Perlindungan dan Inklusi atau PPI Compact serta capaian keberhasilan program. Usai pertemuan, delegasi Konsulat Jenderal Kerajaan Norwegia dibawa tim ke lapangan guna mengunjungi sejumlah lokasi program pembangunan sawit berkelanjutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *