oleh

13 Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Tanjung Pura

 

Langkat | IP.net — Musibah pahit yang dialami lima belas unit rumah semi permanen milik warga yang terjadi kebakaran hebat di Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung pura, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat (2/6/2023) Pukul.00:30 Wib hingga padam api sekitar pukul 03:30 Wib dini hari.

Dari kelima belas rumah rumah yang terbakar namun dua rumah beruntung dapat diselamatkan oleh petugas Damkar Langkat dan warga setempat yang berjibaku menyelamatkan dari jilatan Sijago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini melalui Kapolsek Tanjung Pura, melalui Plh Kasi Humas Polres Langkat, AKP Yudianto menuturkan, asal api diduga dari rumah milik Akhien Cek (65 ). Dari tahapan pemeriksaan awal asal api dipicu dari lemari es atau kulkas”, ujar Yudianto.

Yudianto menambahkan, Polres Langkat juga telah menghubungi Labfor Poldasu untuk menangani penyebab kebakaran dan membuat garis polisi. Tandasnya.

Sementara itu, Sabtu (3/6/2023) pagi awak media ini kembali mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan observasi lapangan, terlihat sebagian masyarakat yang terkena musibah tersebut masih trauma saat memandangi, dan mengais-ngais memunguti sisa-sisa barang yang dianggap masih penting diantara dari puing-puing sisa kebakaran rumah mereka yang kini telah menjadi abu.

Salah seorang dari pemilik rumah korban kebakaran yang disapa warga bernama Feri Kamarul, dirinya saat mengalami musibah itu tidak sempat menyelamatkan harta bendanya yang telah musnah dilalap api dan hingga kini dirinya bersama keluarganya pun tidak tahu harus tinggal kemana. Bahkan satu unit becak bermotornya pun yang menjadi kendaraan sebagai mata pencarian sehari-harinya juga ikut terbakar hangus dari amukan sijago merah.

Saat ini hanya harapan dirinya yang hanya dapat diutarakannya melalui awak media ini “Adakan belasan kasihan pemerintah Kabupaten Langkat memberikan uluran tangan untuk keringanan, atau membantu warga masyarakat khususnya dari korban kebakaran ini demi menyambung hidup untuk memenuhi kehidupan kami”, keluh kesahnya.

Informasi sementara berikut nama pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran, diantaranya: Cekku, Kocik, Herman, Metta, Akhien, Abeng, Eka Wijaya, Feri Kamarul, Abun Ular, Alien, Lolom, Udin, Cuk Busuk, Adek Pian dan Imeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *