oleh

Meurah Budiman Promosikan Alat Budaya Khas Aceh Tamiang Kepada KSP Moeldoko

Aceh Tamiang | IP.net — Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH melakukan promosi budaya dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko.

Hal itu dilakukan Pj. Bupati Meurah Budiman disela-sela pertemuan saat membahas tentang rencana pembangunan bendung dan jaringan irigasi Aceh Tamiang pada Rabu (7/6/2023), di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Kepresidenan RI, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Meurah Budiman menyerahkan Tumbak Lada yang menjadi senjata khas daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan turut dipasangkan Tengkulok serta selempang motif songket Tamiang.

“Cinderamata yang dibawa itu merupakan produk unggulan UMKM lokal dibawakan khusus untuk pak Moeldoko”, ujar Meurah Budiman melalui Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Azwanil Fakhri, SST, MIKom, Jum’at (9/7/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Azwanil Fakhri, Pj. Bupati juga membawakan oleh-oleh untuk Kepala Staf yaitu kopi pandan Pak. Yaitu kopi lokal yang disangrai dengan campuran daun pandan sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang khas.

“Saat menerima cinderamata khas Bumi Muda Sedia itu Pak Moel terlihat sangat gembira. Dirinya berjanji akan membantu mempromosikan produk unggulan UMKM lokal Aceh Tamiang”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *