oleh

Diduga Bagian Instalasi Listrik Mesin Rusak, PKS PT. Parasawita Terbakar

Aceh Tamiang | IP.net — Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Parasawita di Desa Perkebunan Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang terbakar pada Jum’at (16/6/2023).

“Peristiwa kebakaran sebagian PKS diduga akibat mesin yang sedang mengalami kerusakan menimbulkan api pada bagian kabel instalasi listrik”, Kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, melalui Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi.

Tarmizi menjelaskan, pada saat kejadian kebakaran pihaknya telah menerima laporan dari tempat kejadian peristiwa (TKP) dan pada saat juga personil langsung terjun ke lokasi kebakaran.

“Berdasarkan keterangan dari saksi, Saipul Bahri (40) karyawan yang bertugas sebagai Operator Loder, saat kejadian ia melihat kebakaran berawal dari bawah Drum Theerser buah kelapa sawit (Mesin Pemisah Buah dengan Janjangan Sawit)”, jelasnya.

Lanjutnya lagi, langsung pada saat itu petugas pabrik menelpon pihak Damkar BPBD Aceh Tamiang. Tapat pada pukul 11:30 Wib Damkar sampai ketempat kejadian dengan membawa sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Sekira pukul 14:00 Wib api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar BPBD Aceh Tamiang bersama Personel Polsek Seruway dan Koramil 03 Seruway serta Karyawan PT. Parasawita. Berdasarkan pendataan kita atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian material yang rusak belum dapat di perhitungkan oleh pihak PKS itu sendiri”, tandas AKP Tarmizi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *