oleh

Sekda Asra Sambut Kedatangan Para KKN Mahasiswa Unsam, Ini Pesan Asra

Aceh Tamiang | IP.net — Drs. Asra saat menyampaikan arahan dan pesan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Samudra Periode II Tahun 2023, di Halaman Parkir Kantor Bupati setempat.

“Hidupkan kembali budaya gotong royong leluhur kita dan jadilah agen perubahan di tengah masyarakat”, demikian disampaikan oleh pejabat daerah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at (16/6/2023) kemarin saat serah terima kedatangan para Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten yang dijuluki Bumi Muda Sedia.

Menurut Asra dalam penyampaian itu dirinya sekaligus berpesan mengatakan, hilangnya nilai gotong royong di tengah masyarakat merupakan bencana sosial yang akhirnya menghilangkan sikap peduli antar sesama dan lingkungan.

“Selama ini nilai gotong royong sebagai budaya indonesia mulai tergerus”, ujarnya.

Lanjut Asra, “Gotong royong menjadi salah satu budaya leluhur, dan merupakan sebuah budaya yang memberikan manfaat pada banyak orang. Saat ini, di kampung-kampung kita, budaya leluhur ini sudah mulai hilang. Jadi, saya harap kehadiran mahasiswa KKN Unsam di tengah masyarakat dapat membangkitkan kembali nilai dan hal positif dan jadilah agen perubahan”, tuturnya.

Sekda Asra meminta kepada para mahasiswa untuk bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan ikut serta berkontribusi, berinteraksi, dan berinovasi membangun kampung ditempat mereka mereka melaksanakan KKN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *