oleh

Jembatan Rusak Parah, Warga Mengeluh di Media Sosial

Aceh Tamiang | IP.net — Keluhan warga di media sosial Facebook terkait rusaknya jembatan akses jalan ke Lubuk Damar – Matang Sentang, kecamatan Seruway langsung ditanggapi Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH.

“Terima kasih atas informasi yang diberikan warga melalui medsos tentang kondisi jembatan yang lantainya rusak tersebut”, ujar Meurah Budiman. Minggu, (30/7/2023).

Setelah menerima kabar itu, Meurah Budiman langsung menginstruksikan Kepala Dinas PUPR dan jajaran beserta Camat setempat untuk menangani kerusakan jembatan tersebut.

“Langsung kita turunkan tim teknis untuk menganalisa kondisi secara utuh dan rencana awal tindakan apa yang bisa diambil untuk menangani hal tersebut”, kata Meurah Budiman.

Meurah Budiman menyebutkan dirinya sudah mendapat kabar dari Kepala Dinas PUPR bahwa dokumen usulan pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan kedua kampung tersebut beserta desain detail keteknikannya sudah ada.

“Namun karena keterbatasan anggaran, belum bisa dibangun secara permanen dan pemerintah daerah meminta masyarakat untuk bersabar”, ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan, maupun pembangunan sarana dan prasarana infrastuktur lainnya membutuhkan waktu dan biaya yang harus ditempuh sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *