oleh

RSUD Muda Sedia Overkapasitas, Pemkab Aceh Tamiang Akan Bangun RSUD Baru

Aceh Tamiang | IP.net — Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang berencana akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru yang lebih representatif. Jum’at, (4/8/2023).

Pembangunan RSUD yang baru tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Aceh Tamiang yang terus meningkat.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman dan disahuti oleh Tim Bappenas RI. Tim Bappenas didampingi Pj Bupati dan Kadis Kesehatan Aceh Tamiang telah meninjau lahan yang direncanakan sebagai lokasi tempat pembangunan RSUD baru.

“Sudah selayaknya Kabupaten Aceh Tamiang memiliki RSUD baru yang lebih representatif, karena ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk sehingga dibutuhkan peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan yang mendukung”, kata Meurah Budiman.

Menurut Meurah Budiman, kebutuhan RSUD yang baru ini juga sebagai alternatif untuk mengurangi overkapasitas yang selalu menjadi keluhan masyarakat di RSUD yang sudah ada saat ini.

“Kita terus berusaha meyakinkan Pemerintah Pusat melalui Bappenas bahwa kebutuh pembangunan RSUD yang baru sangat penting untuk dapat direalisasikan”, ujarnya.

“Saat ini Pemkab Aceh Tamiang telah menyiapkan lahan seluas 1.300 m2 di belakang Mapolres Aceh Tamiang dan siap untuk dilakukan pembangunan fisiknya”, jelas Meurah Budiman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *