oleh

Patis Lawung Payung Undro Gelar Kehormatan Warga Dayak Untuk Pj. Bupati Barito Selatan

Buntok, Inspirasi Publik Net | Gelar penganugrahan kehormatan warga Dayak pencapaian itu melalui proses yang cukup Bijak, Forum koordinasi Damang kepala adat Se kabupaten Barito Selatan dalam sambutan memberikan mandat kepada ketua Dewan Adat Dayak ( DAD) untuk mengukuhkan Gelar kehormatan warga Dayak kepada Dr.Deddy Winarwan M.Si di laksanakan di Gedung Pertemuan Umum ( GPU) di Buntok Tanggal 14 Mei 2024.

Gelar, Patis Lawung Payung Undro yang di artikan: warga kehormatan masyarakat Dayak orang yang Arif dan bijaksana tegas dan berwibawa serta di pandang mampu mengayomi serta menjaga ketertiban masyarakat

“Dr H.Deddy Winarwan M.Si ,dalam acara tersebut dalam sambutan nya, Terimakasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat dan tokoh adat atas pemberian gelar yang luar biasa dengan atribut menunjukkan kemegahan dan kejayaan orang Dayak ini merupakan satu kehormatan yang luar biasa, bagi saya pribadi juga bagi keluarga”.Hadir dalam acara tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Atau Kab. Barito Selatan,Unsur FORKOPIMDA Kab. Barito Selatan, Sekretaris Daerah Kab. Barito Selatan

Staf ahli Bupati Kab. Barito Selatan
Kepala OPD Lingkup Daerah Kab. Barito Selatan, Para Kepala Bagian Setda Kab. Barito Selatan
Camat Dusun Selatan
Ketua MUI Kab. Barito Selatan
Ketua NU Kab. Barito Selatan
Ketua PD Muhammadiyah Kab. Barito Selatan, Para Pimpinan Perusahaan di Kab. Barito Selatan
Para Pimpinan Bank Kab. Barito Selatan, Ketua Dewan Adat Dayak Kab. Barito Selatan beserta Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan se Kab. Barito Selatan,TP PKK Barsel atau yang mewakili.

Pada momentum ini juga, saya mengajak kepada masyarakat untuk terus melestarikan adat istiadat Suku Dayak dan memajukan kebudayaan daerah serta mendorong berbagai kegiatan dikolaborasikan dengan pemerintah daerah untuk dikemas dengan lebih baik sehingga menarik dan dijadikan kegiatan wisata. Dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling belajar tentang kekayaan tradisi dan nilai-nilai budaya, toleransi, kerukunan, keharmonisan yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita terdahulu. Saya juga melihat semangat Bhineka Tunggal Ika dapat diwujudkan secara nyata di Kabupaten Barito Selatan.

Dalam waktu beberapa hari lagi saya akan selesai menjabat tepatnya pada tanggal 24 Mei 2024 mendatang. Tentu banyak hal-hal yang masih dianggap kurang dan belum bisa kita tuntaskan sepenuhnya. Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Barito Selatan meski terdiri atas berbagai suku dan budaya yang berbeda, masyarakat di Kabupaten Barito Selatan harus dapat hidup rukun secara berdampingan. Memiliki tradisi berbeda-beda, tetapi tetap hidup rukun berdampingan saling menghormati dan penuh kegembiraan.

“Semoga apa yang diupayakan dalam momentum ini mampu menjadi perekat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah ke arah yang lebih baik dan juga mendorong terwujudnya Barito Selatan lebih baik lagi. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa member samai kita dalam setiap langkah untuk membangun daerah Kabupaten Barito Selatan yang lebih baik dan maju lagi”, mangahiri. Deddy Winarwan.

( ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *