oleh

Pemkab Barsel Gelar, Pelestarian Hayati Khusus Budidaya Perikanan Tahun 2024

BUNTOK, Inspirasi Publik Net |  Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar Training on the Ecosystem Approach Aquacolture to in Five Districts of IFish Sites. In Speectra Location Patratani, and at National Levels. Bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, dan koperasi konsumen kopeg Mina Usaha Puslitbang Perikanan. Pada Senin (10-06- 2024 ) Pagi di Aula kantor Bappeda Barito Selatan.

Dalam acara tersebut, di hadiri pula oleh FAO, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Barsel,Dinas PUPR Bidang Sumber daya Air, Nelayan lingkungan Barsel,atau yang mewakili, Koperasi Bina utama, undangan lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari atau dari tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2024 tersebut dibuka secara virtual atau melalui Zoom oleh Plt. Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan Lilly Aprilya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan Ida Safitri usai kegiatan kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk kegiatan pelatihan pada hari ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang merupakan kolaborasi dengan FAO, di mana nanti kita mengharapkan sumber daya manusia yang baik untuk menjaga pelestarian hayati pada perairan darat kita. Khusus untuk budidaya perikanan.

“Karena walaupun kita menyadari bahwa Barito Selatan daerah yang sangat berpotensi perikanan daratnya. Namun kita tidak boleh lengah, kita tetap bagaimana menjaga kelestarian untuk budidaya perikanan”, ujar Ida Safitri.

Sementara itu panitia penyelenggara dari koperasi Mina Utama bidang perikanan Rasyidi mengatakan, Barito Selatan salah satu lokasi budidaya perikanan. Kegiatan pelatihan ini di Barito Selatan merupakan salah satu tempat atau yang ke lima. Karena kita sudah melaksanakan beberapa tempat seperti Palembang, Cilacap, Sukabumi dan Jakarta.

Untuk Kalimantan Tengah khususnya di Barito Selatan dan di lanjutkan dengan di Kapuas. Diharapkan dari kegiatan pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Barito Selatan dan para pengambil kebijakan di Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Terima kasih saya ucapkan semoga dengan adanya pelatihan ini memberi banyak pelajaran dan manfaat serta lainnya”, Mengakhiri. (ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *