oleh

Pemkab Barsel Mengirimkan Sebanyak 132 Atlet Untuk Menuju Seleksi Pra Popnas Tahun 2024

Buntok | Pemerintah kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, mengirimkan Para atlit dari berbagai cabang oleh raga, Sebanyak 132 orang atlet berprestasi di Kabupaten Barito Selatan dilepas menuju seleksi daerah pra popnas zona III tahun 2024 di Palangkaraya, Rabu 3 Juli 2024 di teras Kantor Bupati Barsel.

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto pada acara pelepasan Kontingen Kabupaten Barito Selatan menuju seleksi daerah pra popnas zona III Tahun 2024 mengatakan, pembinaan dan pengembangan bidang olahraga merupakan bagian penting untuk mencapai masyarakat yang sehat dan cerdas, sesuai dengan tujuan pembangunan.

Melalui kegiatan seleksi daerah ini diharapkan mendapatkan hasil yang baik sehingga dapat bertanding kembali ke pro popnas zona 3 yang akan dilaksanakan di Solo. Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten sudah melalui berbagai pembinaan dan terobosan guna mengikuti pencapaian pembangunan di sektor keolahragaan, sudah mulai melakukan pemetaan guna mewujudkan; 1. Desain olahraga daerah Kabupaten Barito Selatan guna memacu pencapaian dalam sektor olahraga. 2. Meningkatkan prestasi atlet sejak dini lewat O2SN Dinas Pendidikan.

“Selanjutnya saya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yang bertanding dan berlomba, 1. Junjung tinggi sportivitas dan berjuanglah semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik. 2. Jaga kesehatan, sikap dan tingkah laku yang baik, kekompakan dan tunjukkan prestasi”, ujar Pj. Bupati.

Usai kegiatan kepada sejumlah wartawan Sekda Edy Purwanto menyatakan, hari ini Alhamdulillah saya mewakili Bapak Pj. Bupati Barito Selatan melepas 132 orang anak-anak kita yang akan berlaga untuk mengikuti seleksi pra popnas di Palangkaraya.

“Tentunya kita sama-sama berharap dan berdoa anak-anak kita selalu diberi prestasi yang terbaik. Kepada adik-adik kita yang mengikuti cabang olahraga yang dipertandingkan agar dapat menjunjung tinggi sportivitas”, ujar Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwasata dan Budaya Barsel Manat Simanjuntak menyatakan, jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam event ini sebanyak 8 cabang olahraga dan Barito Selatan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

Sedangkan Ketua KONI Barito Selatan Idariani menyatakan, kami dari Koni membantu kelancaran atlet ini yaitu dalam bentuk aliran dana untuk mengadakan latihan terpadu cabor-cabor yang dipertandingkan sebelum keberangkatan mereka. Kemudian secara khusus juga kepada Disporaparbud, hasil dari pada kejuaraan ini nantinya, bagi atlet-atlet yang memang mendapat juara langsung akan terus dibina oleh cabang-cabangnya, sebagai persiapan untuk menghadapi Porprov yang akan datang. (ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *