oleh

Pj. Bupati Barsel Melepas Kontingen Lasqi Nusantara Jaya Mengikuti festival Seni Qasidah Ke-XI

BUNTOK, IP.Net | Ketua Dewan Pengurus Daerah LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Barito Selatan Beserta Seluruh Jajaran Pengurus; Ketua kontingen, para pelatih, peserta, official Nampak Dengan semangat dan optimis dapat meraih hasil yang terbaik.

Turut menghadiri pada acara tersebut, Sekda Barito Selatan Edy Purwanto, forkopimda daerah atau yang mewakili, Satuan Organisasi perangkat daerah Barsel, atau yang mewakili, Asisten I, Asisten II,Asisten III, dan tamu undangan lainnya

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Barito Selatan Dr.H. Deddy Winarwan, hadir sekaligus melepas kontingen Lasqi Nusantara Jaya untuk mengikuti festival seni Qasidah ke XI, sekaligus menyampaikan kata sambutan

Dalam acara pelepasan Kontingen LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Barito Selatan dalam mengikuti ajang Festival Seni Qasidah Tingkat ProviInsi ke-XI

Kita semua patut bersyukur karena Pemerintah telah memberikan dukungan terhadap kekayaan seni yang ada di negeri ini. Berbagai macam budaya merupakan karunia yang hanya ada di Indonesia, salah satunya adalah Seni Qasidah yang merupakan seni budaya di negeri kita sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah,”. Pemerintah Kabupaten Barito Selatan berkomitmen memberikan perhatian kepada lembaga-lembaga keagamaan dengan memberikan bantuan melalui Hibah secara berkeadilan.

Seni yang baik adalah seni yang masih berada dalam batasan dan telah digariskan dalam ajaran agama. Hal tersebut sangat positif pengaruhnya dalam perkembangan keagamaan, yang memiliki kekuatan moral dan rohani.

“Dengan Seni Qasidah, akan mampu merubah sikap dan tingkah laku, khususnya bagi generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan prestasi,”.

Festival Seni Qasidah memiliki arti penting dalam pembangunan pembinaan umat Islam yang harus terus dikembangkan, melihat perkembangan seni qasidah, khususnya di Kabupaten Barito Selatan kita ingatkan kembali Khazanah Islam dapat berpadu dengan perkembangan zaman yang menjadikan karya semakin indah dan menarik.

Dalam mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini, secara langsung maupun tidak langsung, Kontingen Barito Selatan sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi.

“Oleh karenanya, saya berpesan kepada seluruh peserta, kiranya agar selalu menjaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar tampil dengan prima dan maksimal disaat perlombaan nantinya,”.

Harapan kami dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan dan latihan yang sungguh-sungguh, Kontingen Barito Selatan bisa meningkatkan prestasi baik perorangan maupun keseluruhan.
Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Barito Selatan yang telah mempersiapkan duta-dutanya untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Ke-XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

“Jaga nama baik kabupaten kita dengan menjaga sikap selama dalam perlombaan, baik berinteraksi maupun komunikasi dengan sesama peserta dan masyarakat lainnya,”.

“Pada seluruh kontingen, gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi, karena kalian telah terpilih sebagai peserta terbaik guna membawa harum nama Kabupaten Barito Selatan,”.

Semoga kontingen LASQI Kabupaten Barito Selatan selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan prestasi gemilang dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti ajang tersebut karena para peserta yang mewakili ajang FSQ bukan sekedar duta Barito Selatan namun sudah menjadi duta Agama Islam yang dipilih oleh Allah SWT. Mengakhiri. H.Deddy Winarwan. M.S.I.

( ML)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *