oleh

Tandai Dimulainya Operasi Zebra Telabang 2024, Polres Barsel Laksanakam Apel Gelar Pasukan

BUNTOK, Inspirasi Publik Net | Polres Barsel, Menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2024, Polres Barito Selatan (Barsel), melaksanakan Apel Gelar Pasukan bertempat di halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu Buntok, Senin (14/10/2024) pagi.Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda atau yang mewakili, serta para tamu undangan dari Stake holder terkait. Bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. dan diikuti oleh Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub sebagai peserta apel.

Dalam operasi yang digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober ini, menargetkan sembilan proritas pelanggaran diantaranya berkendara menggunakan HP, dibawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk, over dimensi, melawan arus, helm tidak SNI, tidak menggunakan sabuk dan berboncengan lebih dari satu orang.

Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Kalteng menyampaikan, saat ini rangkaian Pemilu 2024 telah memasuki tahapan pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Dengan mengambil tema mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, hal ini diharapkan dapat terwujud,” beber Kapolres.

Digelarnya Operasi Zebra ini juga diharapkan dapat menekan angka laka lantas, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah konkrit guna tercipta Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Polda Kalteng, terkhusus Polres Barito Selatan.

Dirinya berharap, selama pelaksanaan operasi, seluruh personel gabungan yang terlibat untuk bekerja secara profesional dan memahami SOP, sehingga terwujud masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Dalam rangkaian apel gelar, juga dilakukan pemasangan pita berwarna biru secara simbolis oleh Kapolres selaku pimpinan apel kepada perwakilan dari masing-masing instansi terkait.

(M.Hu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *