oleh

Bhabinkamtibmas Saweu Keude Kupi, AKP Tarmidi: Salah Satu Program Alternatif Sambangi Warga

Aceh Tamiang | IP.net — Selain untuk lebih dekat dengan warga binaan dan memahami permasalahan di masing-masing tempat, kepolisian wajib melakukan patroli dialogis dengan berbagai program alternatif.

Begitu pula halnya yang dilakukan Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi SH, meminta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), untuk melaksanakan sambang warga melalui program Saweu Keude Kupi di setiap wilayah tugas desa binaan masing-masing.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas saat berada di tengah-tengah masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan tugasnya, khususnya untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Program Saweu Keude Kupi salah satu program alternatif dalam mendukung pelaksanaan program perioritas Kapolri No.2 tentang pemantapan Harkamtibmas”, kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui AKP Tarmidi, SH, dikutip dari siaran tertulisnya, Minggu (12/2/2023).

Dijelaskannya, untuk menjalin tali silaturahmi, menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilkum Polsek Bendahara, berbagai tugas diberikan kepada personilnya untuk melakukan patroli dialogis dan sambang warga.

“Kegiatan terus kita galakkan. Contohnya, kemarin pagi (11/2) pukul 09.00, kita berikan tugas kepada Bhabinkamtibmas, Aipda Bambang Ardiansyah untuk melakukan giat Saweu Keude Kupi di Warkop Desa Pekan Sungai Iyu”, jelasnya.

Dalam giat Saweu Keude Kupi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas itu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, agar warga tetap waspada dan menjaga lingkungannya masing – masing.

“Kita berharap kepada masyarakat selalu memelihara Kamtibmas yang kondusif, dan meminta selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan yang terjadi didalam desa”, terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *