oleh

Polsek Banda Mulia Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar SMPN 4

Aceh Tamiang | IP.net — Kasubsektor Banda mulia IPDA Zulham monitoring kegiatan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di SMPN 4 Bendahara, Kecamatan Banda mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis 21 Oktober 2021, pukul 11:00 wib.

IPDA Zulham, melalui Kasubbag Humas IPTU Untung Sumaryo mengatakan, pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dengan sasaran untuk para siswa dan siswi SMP dalam kecamatan Banda Mulia.

“Vaksin yang di gunakan adalah merek Sinovac. Vaksin merek Sinovac digunakan untuk penerima Vaksin anak-anak sekolah batasan umur 18 Tahun kebawah”, kata Untung Sumaryo kepada IP.net melalui keterangan tertulisnya.

IPTU Untung Sumaryo mengatakan sebelum dilalukan Vaksinasi kepada penerima vaksin, ada tahapan demi tahapan yang akan dilalui diantaranya yaitu, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi”, katanya.

“Ada beberapa kormobiditas penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksinasi seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Terpapar Covid 19 dan penyakit penyerta lainnya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter”. Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut yaitu, Kasubsektor Banda mulia IPDA Zulham, Danposramil Banda mulia Peltu Karimudin dan Petugas vaksinator puskesmas Banda mulia.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, serta para warga yang di vaksin tidak ada keluhan dan pulang dengan sehat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *