oleh

Walau Kondisi Hujan, 200 Orang Tervaksin Dosis 1 Di Dua Desa kecamatan Rantau

Aceh Tamiang | IP.net — Puskesmas Desa Sapta Jaya, Kecamatan Rantau terus berupaya meningkatkan herd immunity dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara vaksinasi massal di dua desa, yaitu desa Suka Rakyat dan Desa Suka Mulia Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

“Pada penghujung tahun 2021 ini kita menggelar vaksinasi massal di dua desa dan dilaksanakan pada masing-masing Kantor Datok Penghulu”, ujar Kepala Puskesmas Sapta Jaya, Beny Wahyudi, S.Kep kepada IP.net, Jum’at (31/12/21).

Beny meyebutkan, vaksinasi massal yang melibatkan 12 orang vaksinator dari tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Sapta Jaya, dengan dibantu Babinsa Koramil Rantau dan Bhabinkamtibmas Polsek Rantau, Datok Penghulu, Perangkat Desa, serta Bidan Desa Sapta Jaya.

“Alhamdulillah, walaupun cuaca hujan namun jumlah warga yang telah disuntik vaksin dosis 1 jenis Sinovac di Dua Desa itu mencapai 200 orang”, kata Beny.

Beny juga mengucapkan terimakasihnya kepada warga yang telah turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Saya pribadi mengapresiasi antusiasnya masyarakat pada desa tersebut dengan kesadaran masing-masing mau melakukan vaksinasi, mudah-mudahan target capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang akan tercapai 70 persen sesuai program pemerintah dalam meningkatkan herd imunity, serta menekan angka penyebaran virus Covid-19 dalam Kabupaten yang dijuluki Kabupaten Bumi Muda Sedia ini”. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *