oleh

Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan di Sambut dengan Potong Pantan dan Tarian Khas Dayak

Buntok, IP.net. Kejaksaan Negeri Barito Selatan ( Barsel) dalam menyambut dan ramah tamah Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito dan Ketua Ikatan Stya Adhi Wicaksana Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah(Kalteng) yang baru bertugas.

“Dalam acara penyambutan Kepala Kejaksaan (Kajari ) Kabupaten Barito Selatan yang baru di hadiri juga, Pejabat Bupati Kabupaten Barito Selatan “Lisda Arryana ” Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman S.I.K.M.IK bersama jajaran, Kodim 1012 Buntok atau yang mewakili, Forkopimda Barito Selatan, Ketua DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat dan tokoh agama Senin,(12/09/2022).

“Dalam rangkaian penyambutan, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan di sambut dengan tarian dadas ,balian bolat dari sanggar rano marah ( tari suku adat dayak) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah.

 

“Prosesi tapung tawar dan potong pantan mengawali acara menyambut tamu kehormatan”Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan ( Kajari ) bersama istri.Sebelum itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) yang baru dalam kata perdananya adalah membantu pemerintah dalam penegakan hukum di daerah,”iya berharap bisa di terima bersama keluarga dalam tugas baru ini,”katanya,”

“Lisda Arriyana,S.Sos, PJ. Bupati kabupaten Barito Selatan dalam acara penyambutan ini Atas nama pribadi , pemerintah dan masyarakat” mengucapkan selamat datang di Bumi Dahani Dahani Tuntung tulus “Kepada bapak Andi Ashari SH.M.H bersama istri Ny. Ros Andi Ansyari ” selamat bertugas di kejaksaan negeri Barito Selatan ,” Ucapnya”

“Sambungnya, Insyaallah hubungan yang selama ini terjalin dengan baik antara pemerintah dan Kajari yang lama akan tersambung dengan bapak sekarang,adapun Makna dari potong pantan adalah merupakan rasa bangga dan suka cita, serta simbol dari upaya menghalau firasat buruk dan segala sesuatu yang dapat menjadi penghalang atau rintangan jajaran kejaksaan negeri Barito Selatan juga merupakan forum koordinasi pimpinan daerah yang ada di Kabupaten Barito Selatan,juga merupakan bagian yang sangat strategis untuk memberikan pembinaan kepada semua perangkat organisasi lingkungan pemerintah kabupaten Barito Selatan. karena itu kita perlu kerjasama yang baik untuk memajukan Bumi Dahani Dahani tuntung tulus ini,” Pungkasnya”.

Pewarta : Muliadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *